Untuk menjaga kerukunan saudara dan saudari, bantuan parenting

saudara

agen bola tangkas indonesia Orang tua adalah pekerjaan yang sangat sulit, namun semakin banyak keluarga cenderung menghadapi tantangan tambahan yang harus mereka hadapi sambil mendorong anak mereka. Seiring pertumbuhan keluarga, orang tua perlu mengatasi perubahan tahap perkembangan masa kanak-kanak dan kematangan hubungan orang tua anak-anak.

Ini bisa sangat sulit, terutama bagi orang tua muda atau orang tua yang bekerja. Bila Anda merasa diri Anda dalam bahaya, Anda tidak perlu takut atau malu untuk meminta nasihat tentang mengasuh anak. Kiat bantuan parenting ini akan membantu Anda menciptakan keluarga yang bahagia dan terawat.

Big J

Alasan utama orang mencari pertolongan adalah karena kecemburuan bayi yang baru lahir memasuki rumah mereka. Tentu saja, seluruh keluarga hampir selalu bersemangat untuk memiliki bayi yang baru lahir.

Meskipun gagasan indah ini sering hilang dengan cepat, kegembiraan bayi mulai menghabiskan lebih banyak waktu orang tua, dan anak-anak biasanya senang membayangkan memiliki saudara laki-laki atau perempuan.

Anak yang lebih tua mungkin mulai merasa bahwa mereka tidak lagi penting bagi orang tua mereka. Terkadang, mereka bahkan bertanya-tanya apakah ada hubungan orang tua yang kuat. Penting agar semua anak Anda merasakan cinta dan rasa memiliki yang sama. Anda juga harus menjelaskan kepada mereka bahwa karena anak baru adalah salah satu tahap pertama perkembangan anak, ia membutuhkan banyak perhatian.

Mereka harus mengerti bahwa saat dia tumbuh dia akan membutuhkan sedikit waktu. Sebaiknya anak-anak lain membantu anak-anak mereka. Bahkan balita terkecil pun bisa membawa Anda popok, jaringan bayi basah dan bahkan mengintip dan memeriksakan bayimu. Libatkan anak Anda dan pastikan mereka bahwa hubungan asuh anak Anda sudah selesai dan jangan biarkan mereka merasa dikecualikan, tidak diinginkan dan ditolak.

http://bolaketangkasan.org

Persaingan sesama yang aman

Sama seperti hubungan asuh anak yang terus berubah, begitu juga hubungan antara saudara kandung. Selalu berjuang keras untuk saudara kandung. Namun, ini benar-benar normal selama salah satu tahap perkembangan masa kanak-kanak. Ini cenderung membaik dan masih ada kehidupan orang dewasa.

Dalam banyak kasus, saudara laki-laki dan perempuan yang lebih tua akan melakukan yang terbaik untuk membuat anak kecil merasa tidak kompeten dan tidak memadai. Ini tidak pernah menjadi hal yang baik karena anak kecil mungkin mulai menunjukkan harga diri dan bahkan menunjukkan tanda-tanda depresi. Inilah tugas Anda sebagai orang tua untuk memastikan hal itu tidak terjadi dan tidak akan ditolerir di rumah Anda.

Bila Anda melihat anak-anak Anda lebih tua membual tentang seberapa baik mereka dalam sesuatu, anak kecil merasa tidak enak dan Anda harus segera melihat perhentian ini. Anda perlu memuji prestasi anak laki-laki itu, tapi beritahu anak-anak apa arti anak-anak lain.

Bisa jadi seperti “Billy mengambil mainannya lebih cepat,” “Jenny adalah jawaban tercepat saat saya meneleponnya,” atau “Bobby selalu menyelesaikan pekerjaan rumah tepat waktu.” Rincian yang tepat tentang anak yang benar-benar hebat tidak penting, selama Anda membanggakan betapa hebatnya anak-anak lain.

Begitu anak sulung mengerti bahwa dia juga bangga dengan anaknya, satu lebih baik dari yang lain, maka setiap persaingan sengit antara saudara kandung akan berhenti. Penitipan anak yang bertanggung jawab adalah tentang membesarkan semua anak Anda tentang kesetaraan dan cinta.

No comments yet

leave a comment

*

*

*